“Belajar dan Hidup di Alam Bebas”

Tugas 4

Sayuran adalah sumber rezeki ku

Seorang Ibu berusia 40 Tahun. Ibu Enok, biasa ia disapa. Selama 5 Tahun ia menekuni pekerjaan ini. Dia berjualan dari pukul.02.00-07.00 pagi. Ia menjual dagangan seperti sayuran, daging,berbagai jenis sayuran lainnya. Untuk menyiapkan semua dagangannya, Bu Enok mulai bergegas mengisi gerobak dagangannya sejak pukul.24.00.WIB. Setelah siap semuanya, ia mulai berjalan menuju tempat biasa Ia berjualan. Yaitu, tepat di depan sebuah kontrakan di sekitar rumah warga.

Banyak warga yang memang sudah menjadi pelanggan Bu Enok. Dari kalangan Ibu-ibu, remaja, sampai bapak-bapak juga ikut membeli sayuran milik Bu Enok. Sekitar pukul.06.00.WIB semakin banyak pembeli yang datang. Yang biasanya Ibu Enok selesai berjualan hanya sampai pukul.07.00.WIB. Ia dengan senang hati melayani pembeli sampai pukul.08.00.WIB. Dagangannya selalu menjadi tujuan warga disekitarnya. Sayuran, ikan, daging, yang dijual memang sangat bagus kualitasnya. Walaupun hanya berjualan menggunakan gerobak dan berjualan didepan sebuah kontrakan.

Bu Enok tidak pernah merasa malu berjualan sayuran seperti itu. Karena menurutnya, sayur adalah kebutuhan pokok manusia. Walaupun hanya berjualan menggunakan gerobak dan tempat berjualan yang seadanya. Kalau masih mampu untuk berusaha, maka tidak usah malu, selagi halal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s